Rekomendasi Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Newcastle

Rekomendasi Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Newcastle

Rekomendasi Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Newcastle – Newcastle berkembang di sekitar pemukiman Romawi yang disebut Pons Aelius dan pemukiman tersebut kemudian mengambil nama sebuah kastil yang dibangun pada tahun 1080 oleh putra sulung William Sang Penakluk , Robert Curthose . Secara historis, ekonomi Newcastle bergantung pada pelabuhannya.

Secara khusus, statusnya sebagai salah satu pusat pembangunan dan perbaikan kapal terbesar di dunia. Newcastle United didirikan pada tahun 1892 sebagai hasil penggabungan  Newcastle East End dan Newcastle West End, dan bermain di kandangnya saat ini, St James’ Park, sejak saat itu.  Bukan hanya di Inggris, Newcastle juga merupakan salah satu kota yang terletak di Australia.

Kota ini dapat ditempuh dalam waktu dua jam berkendara dari Ibu Kota Australia, Sydney. Kota ini memiliki banyak tempat wisata seru dan menarik yang wajib dikunjungi saat berlibur di Australia. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner semua bisa kamu nikmati saat berkunjung ke kota yang satu ini.

1. The Hunter Valley
5 Tempat Wisata di Newcastle-Australia Ini Punya Pemandangan Istimewa

The Hunter Valley merupakan kawasan anggur tertua di Australia. Ada lebih dari 150 kilang anggur di tempat ini yang memproduksi berbagai merk terkenal dan berkualitas di dunia, seperti Semillon, Chardonnay, Shiraz, dan Cabernet Sauvignon.

Di tempat wisata ini juga dilengkapi dengan restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan menggiurkan, spa, pengrajin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Newcastle Museum
5 Tempat Wisata di Newcastle-Australia Ini Punya Pemandangan Istimewa

Sebelum menjadi Newcastle Museum, sebelumnya di tahun 1988 tempat ini merupakan bekas pembuatan bir. Kemudian, pada tahun 2011 beralih ke Honeysuckle Railway Workshops.

Saat mengunjungi Newcastle Museum kamu akan dibawa menelusuri sejarah Newcastle, dimulai dari kehidupan suku Aborigin awal hingga pemukiman Inggris, produksi batu bara dan baja, serta kehidupan modern seperti sekarang.

3. Merewether Beach
5 Tempat Wisata di Newcastle-Australia Ini Punya Pemandangan Istimewa

Merewether Beach merupakan tempat wisata favorit bagi para peselancar dan perenang. Bagi kamu yang ingin bermain air tanpa perlu takut kotor terkena pasir, mengunjungi pantai ini bisa menjadi pilihan.

Pasalnya, garis pantai di Merewether Beach dibangun sebagai Newcastle Memorial Walk yang dapat digunakan untuk berjalan-jalan santai menikmati panorama pantai. Keindahan alam di sekitar pantai ini juga begitu memikat, lho!

4. Fort Scratchley
5 Tempat Wisata di Newcastle-Australia Ini Punya Pemandangan Istimewa

Fort Scratchley merupakan salah satu situs kuno dan paling terkenal di Kota Newcastle. Pada tanggal 7 Juni 1942, benteng pantai ini digunakan untuk menembak musuh angkatan laut Jepang.

Kemudian sejak tahun 2008, Fort Sctachley baru diperbolehkan dibuka untuk umum. Selain mengagumi bangunan dan peninggalan meriam, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar bangunan Fort Sctachley sembari menikmati panorama yang indah di atas Samudra Pasifik Selatan.

5. Nobbys Beach
5 Tempat Wisata di Newcastle-Australia Ini Punya Pemandangan Istimewa

Pantai ini memiliki air berwarna biru jernih dan pasir keemasan yang lembut. Jika beruntung kamu akan bertemu banyak spesies burung di Nobbys Beach.

Di sini juga terdapat mercusuar yang sarat akan nilai sejarah di dalamnya.Tak jauh dari Nobbys Beach, kamu bisa menemukan pelabuhan sebagai tempat pengekspor batu bara terbesar di dunia. Di sana kamu bakal melihat beberapa kapal kontainer raksasa berlalu lalang.

Berwisata ke Newcastle tentu akan memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan. Pantai dan wisata sejarahnya tentu tak dapat kamu lewatkan begitu saja. Tertarik untuk berkunjung ke kota ini?

Klub ini telah menjadi peserta Liga Utama Inggris untuk semua musim kecuali dalam tiga tahun sejarah kompetisi, dengan menghabiskan 85 musim di tingkat teratas per Mei 2016, dan tidak pernah turun di bawah tingkat kedua kasta sepak bola Inggris sejak bergabung dengan Football League pada tahun 1893.

Mereka telah memenangkan empat gelar Kejuaraan Liga, enam Piala FA, dan sekali Community Shield, serta Inter-Cities Fairs Cup 1969, dan Piala Intertoto UEFA 2006. Newcastle United memiliki jumlah total trofi tertinggi kesembilan yang dimenangkan oleh sebuah klub Inggris.