Profesi yang Fleksibel ini Cocok untuk Para Ibu Rumah Tangga

Profesi yang Fleksibel ini Cocok untuk Para Ibu Rumah Tangga

Profesi yang Fleksibel ini Cocok untuk Para Ibu Rumah Tangga – Profesi adalah kata serapan dari sebuah kata dalam bahasa Inggris “Profess”, yang dalam bahasa Yunani adalah “Επαγγελια”, yang bermakna: “Janji untuk memenuhi kewajiban melakukan suatu tugas khusus secara tetap/permanen”.

Profesi juga sebagai pekerjaan yang membutuhkan pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. Suatu profesi biasanya memiliki asosiasi profesi, kode etik, serta proses sertifikasi dan lisensi yang khusus untuk bidang profesi tersebut. Contoh profesi adalah pada bidang hukum, kesehatan, keuangan, militer, teknik desainer, tenaga pendidik. Bagi para laki-laki atau suami mungkin pernikahan tak berpengaruh besar pada kariernya, sebab hanya tanggung jawab nafkah saja yang semakin besar.

Namun tidak bagi wanita yang mengalami dampaknya, yakni profesi Agen Poker77 pekerjaan yang ditekuni harus lebih dipertimbangkan ketika sudab menikah dan punya anak. Karena sosok istri biasanya lebih banyak terlibat dalam hal menjaga anak membantu suami agar fokus mencari nafkah, tapi meskipun begitu tetap ada kok beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah sehingga kerjanya bisa sambil menjaga anak. Berikut ini adalah lima profesi di antaranya.

1. Penulis
Bisa Kerja di Rumah, 5 Profesi Paling Fleksibel untuk Ibu Rumah Tangga

Kita semua tahu kalau profesi sebagai penulis memiliki banyak sekali fleksibilitas, termasuk tempat dan jam kerjanya yang bisa diatur sendiri. Sehingga pekerjaan ini cocok banget untuk ibu rumah tangga, apalagi ada banyak sekali jenis penulis dan karya tulis yang berbeda-beda sesuai passion. Jadi entah kamu baru menikah atau sudah memiliki anak namun tetap ingin berkarier, menjadi seorang penulis bisa jadi pilihan tepat.

2. Ilustrator atau digital artist
Bisa Kerja di Rumah, 5 Profesi Paling Fleksibel untuk Ibu Rumah Tangga

Kamu yang suka gambar dan berimajinasi bisa bekerja tetap dengan terikat kontrak pada perusahaan tertentu, atau juga bisa bekerja sebagai freelancer. Intinya, pekerjaan seperti ini biasanya sangat fleksibel perihal tempat kerja, yakni sambil bekerja kamu bisa tetap menjaga dan menemani anak di rumah.

3. Vlogger atau blogger
Bisa Kerja di Rumah, 5 Profesi Paling Fleksibel untuk Ibu Rumah Tangga

Ketiga, ibu rumah tangga juga bisa bekerja sebagai vlogger atau blogger karena sangat fleksibel, alias bisa kerja di rumah. Yang mana kamu bisa merekam kegiatan sehari-hari, tips merawat anak, atau review barang-barang tertentu yang dilakukan dengan bebas di rumah. Sehingga menikah dan mempunyai anak pun bukan suatu hal yang mengahalangimu untuk berkarier.

4. Editor
Bisa Kerja di Rumah, 5 Profesi Paling Fleksibel untuk Ibu Rumah Tangga

Jika kamu memiliki skill dan jenjang pendidikan yang cukup maka gak ada salahnya untuk mencoba jadi seorang editor. Karena berbagai macam media pasti membutuhkan peran editor, dan pekerjaan ini juga rata-rata fleksibel dan bisa dilakukan di rumah. Sebab semuanya dilakukan secara online dan digital.

5. Pengrajin atau seniman
Bisa Kerja di Rumah, 5 Profesi Paling Fleksibel untuk Ibu Rumah Tangga

Kalau kamu suka membuat suatu karya kerajinan tangan atau memproduksi sesuatu, maka profesi sebagai pengrajin atau seniman juga bisa dilakukan oleh dirimu juga kini menjadi ibu rumah tangga. Kamu bisa membuka usaha sendiri, atau menerima penasanan orang-orang dan mengerjakannya di rumah. Bahkan promosi juga bisa kamu lakukan dari rumah hanya bermodalkan internet dan sosial media.

Di zaman yang serba canggih ini, peluang karier yang berpotensial besar tetap ada untuk seorang ibu rumah tangga. Pokoknya, menikah dan punya anak bukan berarti menghambatmu untuk berkarier.

Bagi para laki-laki atau suami mungkin pernikahan tak berpengaruh besar pada kariernya, sebab hanya tanggung jawab nafkah saja yang semakin besar. Namun tidak bagi wanita yang mengalami dampaknya, yakni profesi pekerjaan yang ditekuni harus lebih dipertimbangkan ketika sudab menikah dan punya anak.

Karena sosok istri biasanya lebih banyak terlibat dalam hal menjaga anak membantu suami agar fokus mencari nafkah, tapi meskipun begitu tetap ada kok beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah sehingga kerjanya bisa sambil menjaga anak. Berikut ini adalah lima profesi di antaranya.

Seseorang yang berkompeten di suatu profesi tertentu, disebut profesional. Walau demikian, istilah profesional juga digunakan untuk suatu aktivitas yang menerima bayaran, sebagai lawan kata dari amatir. Contohnya adalah petinju profesional menerima bayaran untuk pertandingan tinju yang dilakukannya, sementara olahraga tinju sendiri umumnya tidak dianggap sebagai suatu profesi.