Ketika Baru Beli Laptop Install 11 Software Berguna Ini

Ketika Baru Beli Laptop Install 11 Software Berguna Ini

Ketika Baru Beli Laptop Install 11 Software Berguna Ini – Perangkat lunak atau peranti lunak (bahasa Inggris: software) adalah istilah khusus untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer. Baru beli komputer baru nih yeee…. Pasti masih bersih dan gak ada isi yang aneh-aneh. Namun dijamin juga pastinya kamu bingung mau diisi sama software apa.

Santai, Dilansir dari Livechat Live22 Indonesia kami punya beberapa software rekomendasi yang bisa kamu install. Sangat disarankan untuk meng-install-nya di awal-awal karena akan sangat membantumu. Ini dia beberapa software rekomendasi dari!

1. Avast Free Antivirus

Banyak antivirus yang bisa kamu gunakan sebagai pelindung laptopmu. Namun sampai sejauh ini, antivirus yang paling terpercaya adalah Avast. Gunakan saja versi free-nya dan belilah kalau kamu tertarik meng-upgrade-nya.

2. Malwarebytes

Berbeda dengan antivirus, kamu juga harus memiliki software yang melindungimu dari malware. Untuk masalah ini, coba gunakan Malwarebytes gratis, yang bisa mendeteksi ancaman-ancaman tersebut.

3. CCleaner

Kamu pasti tahu lama kelamaan komputermu pasti akan semakin lemot karena semakin bertambahnya software. CCleaner bisa membantumu akan hal itu dengan membersihkan data-data yang tidak penting di PC.

4. Google Chrome

Software yang wajib pertama di-install. Sebagai browser, Chrome adalah yang paling difavoritkan. Minimalis namun kaya akan plugins dan addons adalah alasan orang-orang memilihnya. Terlebih Chrome adalah buatan Google sendiri, jadi sudah pasti terpercaya kan?

5. Mozilla Firefox

Alternatif browser selain Internet Explorer. Walaupun sekarang kalah dengan Chrome, Mozilla masih banyak digunakan karena gratis dan tergolong browser yang cepat.

6. LastPass

Bagi kamu yang memiliki kekhawatiran berlebih akan kata sandi, LastPass bisa jadi andalan. LastPass membuatmu dapat memantau kata sandi yang sudah kamu buat di platform lain. Bahkan terdapat fitur password generator-nya.

7. Skype

Punya teman atau keluarga di luar negeri? Pertimbangkan Skype sebagai software untuk selalu terkoneksi dengan mereka. Sampai sekarang Skype masih populer karena tidak perlu membayar. Masalahnya cuman satu: apakah koneksi internetmu cukup kuat?

8. VLC

Pencinta film harus memiliki software ini. Sebagai salah satu media pemutar film terpopuler yang pernah ada, VLC hingga sekarang masih mampu mendukung berbagai format video berkualitas tinggi.

9. Freemake

Kamu mungkin memang bisa memutar segala jenis format lagu di komputermu, tapi bagaimana dengan tablet atau handphone-mu? Freemake adalah video converter gratis yang bisa mengubah format lagu yang kamu dengarkan untuk bisa masuk ke gadget-mu.

10. Dropbox

Kalau kamu bukan pengguna Gmail, maka Dropbox bisa jadi tempat menyimpan datamu di dunia maya. Penggunaannya mudah dan gratis pula.

11. Notepad++

Pengguna Windows harusnya sudah memiliki Notepad, karena ikut ter-install di operating system-nya. Tapi itu tidak cukup jika kamu butuh menuliskan banyak kode. Karena itu, install-lah Notepad++ yang mendukung berbagai format.

Ini semua sebenarnya wajib kamuĀ installĀ pertama kali. Jadi kamu bisa memaksimalkan fungsi laptop atau komputer yang baru saja kamu beli.