Cara Turunkan Tagihan Internet yang naik drastis karena WFH

Cara Turunkan Tagihan Internet yang naik drastis karena WFH

Cara Turunkan Tagihan Internet yang naik drastis karena WFH – Kerja dari rumah, bahasa Inggris: work from home/WFH) adalah model atau perjanjian kerja di mana karyawan memperoleh fleksibilitas bekerja dalam hal tempat dan waktu kerja dengan bantuan teknologi telekomunikasi. Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) memang bisa membuat kita menghemat biaya transportasi karena tidak perlu ke kantor. Namun di sisi lain, hal ini bisa menyebabkan biaya internet membengkak.

Virtual meeting adalah sebuah konsep pertemuan atau diskusi yang dilakukan secara virtual menggunakan berbagai perangkat teknologi. Itu dikarenakan kita harus selalu terhubung dan juga sering harus melakukan rapat virtual (virtual meeting). Tidak jarang, pertemuan virtual itu harus digelar beberapa kali sehari dan dengan durasi yang cukup lama, sehingga internet menjadi cepat habis dan pengeluaran untuk membeli internet membengkak.

Namun demikian, Dilansir dari Situs Togel Deposit Pulsa 10rb tidak usah khawatir karena ada tips berikut yang bisa membantu menekan pengeluaran untuk biaya internet.

1. Kurangi kecepatan internet

Jika berlangganan internet pada penyedia jaringan atau provider, ada baiknya memeriksa jenis kecepatan internet yang dipakai saat ini. Biasanya penyedia layanan menetapkan harga langganan berdasarkan kecepatan internetnya. Jadi, jika memungkinkan, pilihlah internet dengan kecepatan yang sedang sehingga biayanya juga bisa lebih murah.

Namun demikian, pastikan juga langkah ini tidak akan mengganggu pekerjaan karena jika kecepatan internet berkurang terlalu drastis, malah bisa menimbulkan masalah pada kelancaran pekerjaan.

2. Cari promo

Sejumlah penyedia internet biasanya memberikan promo berlangganan yang lebih murah dibandingkan dari yang lainnya. Mencari promo yang murah ini bisa jadi salah satu cara untuk berhemat.

Namun, pastikan juga promo tersebut tidak menimbulkan biaya-biaya tak terduga di kemudian hari dan isi promonya bisa menunjang kebutuhan internet kita.

3. Menggabungkan layanan

Jika berniat atau telah berlangganan TV kabel, maka ada baiknya yang sudah mencakup paket internet. Ini dikarenakan berlangganan dua layanan ini sekaligus dalam satu paket akan jauh lebih murah dibandingkan berlangganan dua layanan yang berbeda.

Saat ini ada sangat banyak provider yang menyediakan paket TV kabel dan internet yang murah.

4. Jangan buka aplikasi yang tidak perlu

Ada beberapa aplikasi ponsel yang ternyata memakan sangat banyak data internet, misalnya aplikasi video seperti YouTube dan Instagram. Oleh karenanya, jika memungkinkan, hindari membuka aplikasi-aplikasi yang menyedot banyak data internet ini, apalagi saat tidak penting sekali.

5. Pasang pengingat

Saat ini perangkat elektronik yang terhubung ke internet, seperti PC dan ponsel, bisa dipasangi pengingat batas maksimum penggunaan data. Tujuannya agar kita bisa mengatur seberapa banyak data internet yang ingin dihabiskan dalam kurun waktu tertentu.

Langkah ini tidak hanya membuat penggunaan internet lebih terkendali, tapi juga mendisiplinkan diri dari menghabiskan waktu sia-sia berselancar di dunia maya.