Lima Penampilan Hewan Unik yang Ada di Wilayah Jerman

Lima Penampilan Hewan Unik yang Ada di Wilayah Jerman

Lima Penampilan Hewan Unik yang Ada di Wilayah Jerman – Hewan, binatang, fauna, margasatwa, atau satwa adalah organisme eukariotik multiseluler yang membentuk kerajaan biologi Animalia. Dengan sedikit pengecualian, hewan mengonsumsi bahan organik, menghirup oksigen, dapat bergerak, bereproduksi secara seksual, dan tumbuh dari bola sel yang berongga, blastula, selama fase perkembangan embrio. Jerman memiliki berbagai macam daerah yang terdiri dari pegunungan, pesisir pantai, hutan belantara, perairan dan masih banyak lagi.

Maka tidak heran, jika wilayah Jerman menjadi habitat dari ribuan spesies fauna untuk berkembang biak. Di antara beberapa hewan tersebut memiliki penampilan serta kemampuan menarik yang dapat memukau bagi siapa saja yang melihatnya.

Dengan populasinya yang sangat sedikit dan hidup di daerah terpencil, inilah lima hewan endemik unik yang dapat kamu jumpai di negara Jerman dilansir dari Daftar Poker777, sebagai berikut:

1. Chamois
5 Hewan Unik yang Dapat Dijumpai di Wilayah Jerman, Hidup Terisolir!

Chamois adalah sejenis kambing asli Eropa. Hewan ini mudah ditemui di daerah pegunungan seperti Pegunungan Alpen, Pirenia, Carpathia, Kaukasus, Apennini, dan Balkan. Dilansir Worldatlas, chamois sangat suka mendiami wilayah dataran tinggi hingga 11.800 kaki atau 3300 meter dari permukaan laut. Hewan ini bertahan hidup dengan mengonsumsi berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang terdapat di sekitar pegunungan.

Mereka memiliki kecepatan lari yang sangat kencang serta lompatan kakinya yang jauh hingga mencapai jarak 5 meter. Dengan kemampuan tersebut, chamois lebih mudah untuk melarikan diri dari predator buas yang ingin memangsanya.

2. European badger
5 Hewan Unik yang Dapat Dijumpai di Wilayah Jerman, Hidup Terisolir!

Luak Eropa (Meles meles), juga dikenal sebagai luak Eurasia, adalah spesies luak dalam keluarga Mustelidae yang berasal dari hampir seluruh Eropa dan beberapa bagian Asia Barat. Pada musim dingin, berat dari hewan ini cenderung naik drastis dikarenakan proses hibernasi. Selain itu, european badger memiliki sifat teritorial yang menandai wilayah kekuasaannya dengan kotoran dan bau tubuhnya.

Seperti spesies badger pada umumnya, european badger merupakan hewan omnivora yang memakan berbagai jenis mamalia kecil, serangga, bangkai dan umbi serta akar tanaman.

3. Fire salamander
5 Hewan Unik yang Dapat Dijumpai di Wilayah Jerman, Hidup Terisolir!

Salamander api adalah spesies salamander yang umum ditemukan di Eropa. Warnanya hitam dengan bintik-bintik kuning atau garis-garis pada tingkat yang bervariasi; beberapa spesimen bisa hampir seluruhnya hitam sementara yang lain kuning dominan.

Namun, kamu harus berhati-hati dengan hewan ini disebabkan kulit mereka yang memiliki kandungan racun terutama pada bagian kepala. Saat bertelur, fire salamander lebih memilih untuk tinggal di dekat kolam atau sungai.

4. Bicolored shrew
5 Hewan Unik yang Dapat Dijumpai di Wilayah Jerman, Hidup Terisolir!

Celurut dwiwarna atau celurut gigi putih dwiwarna (Crocidura leucodon) adalah sebuah spesies mamalia dalam keluarga Soricidae. Spesies tersebut ditemukan di timur, tengah dan selatan Eropa dan barat Asia.

Kebiasaan dari hewan ini saat memakan mangsanya adalah mereka lebih suka memakan bagian kepala atau otak mangsanya terlebih dahulu. Bicolored shrew rata-rata mempunyai panjang tubuh antara 9 hingga 13 sentimeter.

5. European wild cat
5 Hewan Unik yang Dapat Dijumpai di Wilayah Jerman, Hidup Terisolir!

Kucing liar Eropa dengan nama ilmiah (Felis silvestris) ini merupakan spesies kucing liar kecil yang berasal dari benua Eropa, Skotlandia, Turki, dan Kaukasus. Kucing liar ini tinggal di hutan mulai dari Semenanjung Iberia, Italia, Eropa Tengah dan Eropa Timur sampai Kaukasus.

Mereka dikenal akan tenaganya yang sangat kuat serta gerakan yang lincah terutama saat berburu mangsa. European wild cat terkadang muncul di daerah-daerah pedesaaan yang dekat dengan wilayah hutan di Jerman.