Kesalahan yang Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel

Kesalahan yang Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel

Kesalahan yang Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel – Di tengah tren staycation yang mulai menjamur, masing-masing traveler punya preferensi masing-masing. Berikut tipe hotel yang diminati oleh traveler. Beberapa waktu lalu saat PSBB Transisi, tak sedikit traveler Indonesia yang mulai beralih ke gaya liburan staycation atau menginap di hotel yang berlokasi tak jauh dari rumah.

Saat melakukan perjalanan ke kota atau negara lain, para traveller akan memilih hotel sebagai tempat menginap. Selain harga, lokasi, dan fasilitas, banyak hal yang lain yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan pemesanan kamar pada satu hotel.

Namun terkadang walaupun sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, masih ada beberapa kesalahan yang tanpa sadar sering dilakukan oleh para traveller. Inilah kesalahan yang kerap dilakukan mereka saat melakukan pemesanan Club388 Indonesia hotel.

1. Terlalu fokus pada harga murah
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel

Bagi para backpacker ataupun budget traveller, memilih penginapan dengan harga yang paling murah memang satu hal yang wajib dilakukan. Namun karena hal itulah mereka terkadang jadi lupa akan hal lainnya, seperti lokasi dan fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut.

Jangan sampai demi harga yang murah, kamu malah menginap di hotel yang lokasinya terpencil dan tidak strategis. Hal ini malah akan membuatmu harus mengeluarkan budget ekstra untuk biaya transportasi.

2. Memesan hotel di detik-detik terakhir sebelum berangkat
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel

Kalau kamu termasuk orang yang sering melakukan travelling, kamu pasti tahu kalau memesan hotel sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Memesan kamar hotel di detik-detik terakhir sebelum berangkat memang tidak dilarang, namun sebaiknya tidak dilakukan.

Karena harga kamar hotel jauh lebih murah kalau kamu memesannya dari jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu memesan hotel secara mendadak juga tidak menjamin kamar di hotel yang kamu inginkan masih tersedia. Apalagi di musim liburan atau high season, kamu harus rebutan dengan banyak traveller lainnya dalam melakukan pemesanan hotel.

3. Memesan kamar hotel terlalu cepat dari tanggal keberangkatan
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel

Nah tadi di poin kedua sudah dibahas kalau memesan kamar hotel sebaiknya dilakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Tapi jangan melakukan pemesanan terlalu cepat dari tanggal keberangkatan. Misalnya saja melakukan pemesanan hotel dari enam bulan sebelumnya.

Hal ini sebaiknya jangan dilakukan, karena mungkin saja kamu masih ingin mengubah jadwal atau tujuan liburanmu. Memesan hotel idealnya dilakukan 3-4 minggu sebelum berangkat. Dengan begitu kamu masih bisa mendapatkan harga murah, dan kamu juga sudah memiliki jadwal serta tujuan liburan yang pasti.

4. Malas membandingkan harga
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel

Seperti yang kamu tahu, saat ini banyak sekali agen travel yang menawarkan harga menarik kalau kamu melakukan pemesanan hotel di website mereka. Nah karena banyak pilihan, kamu jadi harus meluangkan sedikit waktu untuk membandingkan harga-harga di website yang satu dengan website yang lainnya.

Terkadang banyak traveller yang merasa malas untuk melakukan hal ini. Padahal bisa saja di website lainnya harga yang ditawarkan malah lebih murah, untuk penginapan yang sama. Tapi satu hal yang harus kamu ingat nih, jangan tergiur dengan harga murah dari website yang tidak jelas.

5. Malas membaca review yang ada
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Traveller Saat Memesan Hotel

Nah kesalahan kelima yang juga sering dilakukan oleh para traveller saat melakukan pemesanan hotel adalah, malas membaca review dari pengunjung sebelumnya. Banyak orang yang merasa kalau membaca review itu sangat membosankan dan menghabiskan waktu saja.

Padahal membaca review dari pengunjung sebelumnya itu sangat penting. Dengan begitu kamu jadi tahu kondisi hotel tersebut sebenarnya seperti apa. Karena terkadang apa yang tertulis bagus di website, belum tentu sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Nah itulah kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveller saat memesan hotel. Untuk mendapatkan penginapan yang nyaman dan aman selama liburan, jangan lakukan lima kesalahan di atas ya saat memesan hotel.