Inilah Software Berkualitas Untuk Menangkal Internet Lelet

Inilah Software Berkualitas Untuk Menangkal Internet Lelet

Inilah Software Berkualitas Untuk Menangkal Internet Lelet – software adalah suatu bagian dari sistem komputer yang tidak memiliki wujud fisik dan tidak terlihat karena merupakan sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer berupa program yang dapat menjalankan suatu perintah. Ada banyak hal yang perlu kamu ketahui untuk bisa menikmati internet. Tidak hanya hardware saja, software juga merupakan komponen wajib yang harus ada dan diketahui kegunaannya. Secara perkembangannya, software tidak kalah unggul dengan hardware.

Dalam ilmu komputer, pengoptimalan program, pengoptimalan kode, atau pengoptimalan perangkat lunak adalah proses memodifikasi sistem perangkat lunak untuk membuat beberapa aspeknya bekerja lebih efisien atau menggunakan lebih sedikit sumber daya. Pesatnya pertumbuhan dan banyaknya fitur yang dimiliki, tidak jarang membuat software memiliki size berat bahkan ada beberapa yang menyebabkan PC atau laptop jadi lemot.

Namun Dikutip dari Livechat Live22 Indonesia ada juga tweaker dan optimizer software yang akan membuat internetmu ngebut. Apa saja ya?

1. Cfosspeed

cFosSpeed adalah salah satu perangkat lunak yang digunakan untuk menstabilkan dan mempercepat koneksi internet untuk sistem operasi Windows. Perangkat lunak ini mempunyai driver jaringan yang menempel pada koneksi internet yang ada.

Software yang rilis perdana di tahun 2004 ini sudah banyak dipakai oleh para gamers. Keahliannya untuk mempercepat dan menstabilkan Windows ini menjadi kekuatan tersendiri dari Cfosspeed. Dengan Traffic Shaping (metode pengoptimalan internet), Cfosspeed memungkinkan untuk berada di kecepatan maksimum dengan Ping minimal. Mendukung banyak koneksi internet, software ini juga dapat membagi koneksi atau dipakai sendiri.

2. Complete Internet Repair

Complete Internet Repair ini adalah aplikasi gratis yang akan membantu Anda memecahkan masalah tersebut dan memulihkan koneksi internet dalam waktu singkat.

Complete Internet Repair juga menarik untuk dicoba, dengan banyak fitur yang dimiliki membuat software ini tidak kalah ciamik dari pesaing-pesaingnya. Fitur andalan yang ditawarkan oleh software ini adalah mereset dan merestore konfigurasimu yang kemungkinan telah ada yang berubah, ada gangguan atau ingin kamu default ke pengaturan awal hanya dengan satu klik saja.

3. Full Speed

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Full Speed Pro juga dapat mengonfigurasi ulang pengaturan internet sampai akar-akarnya. Software yang diperuntukkan untuk Windows ini juga sudah berkembang dengan versi Pro lengkap dengan fitur tambahannya. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store dengan nama sama. Berminat?

4. HandyCache
HandyCache adalah software yang dapat melakukan itu. Konfigurasinya sangat mudah, tidak seperti Squid yang memerlukan konfigurasi yang sulit.

Sesuai namanya, software ini akan menyimpan cache yang pernah dibuka sebelumnya dari suatu website. Hasilnya, ketika akan membuka web yang sama kamu tidak akan load untuk cache yang sudah tersimpan tersebut. Kelebihan yang dimiliki oleh software ini adalah pemakaiannya yang cukup mudah, bahkan untuk pemula.

5. IndoskyLab Internet Accelerator
IndoskyLab Internet Accelerator merupakan software yang berfungsi untuk mengingkatkan kecepatan internet secara keseluruhan asli karya anak bangsa.

Jika cinta dengan software buatan anak bangsa, IndoskyLab Internet Accelerator pilihan yang tepat untukmu. Tidak kalah dengan produk internasional, software yang bisa mengoptimalkan kecepatan internet ini juga ringan dalam penggunaannya. Jadi gak akan masalah ketika kamu membuka banyak aplikasi karena aplikasi ini tetap akan berjalan semestinya.

6. MoMo Web Browser Optimize Memory

Selain mengoptimalkan internet, MoMo juga dapat mengoptimalkan RAM ketika menggunakan browser. Jika hobimu adalah berselancar di internet seharian, software ini bisa jadi pilihan tepat untuk menemani aktifitasmu. Belum lagi fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh software ini yang akan membuatmu semakin betah berselancar di dunia maya.

7. NetScream
NetScream adalah program yang dapat membantu mengoptimalkan koneksi modem Anda.

NetScream memungkinkanmu untuk mengoptimalkan registry dan juga modem yang digunakan. Bahkan digadang-gadang pengoptimalannya bisa mencapai 400% bahkan lebih. Fitur andalannya ini dapat digunakan tanpa mengubah setting dari hardware yang dipakai. Software ini akan mengatasi semua permasalahan internet yang mengganggu sehingga kamu bisa asik download, streaming, ngegame, bekerja, hingga menyelesaikan tugas-tugas tanpa rasa takut bakal lemot.

Diprediksi akan lebih banyak lagi software yang bermunculan bahkan lebih canggih dari yang sudah ada. Namun, jangan sampai kamu menginstalnya lebih dari satu karena akan mengakibatkan crash. Ingat, software-software di atas diperuntukan agar kinerja laptop atau PC yang optimal dan bukan sebaliknya.