Inilah Lima Keunggulan Perempuan Lebih dibanding Lelaki

Inilah Lima Keunggulan Perempuan Lebih dibanding Lelaki

Inilah Lima Keunggulan Perempuan Lebih dibanding Lelaki – Wanita adalah sebutan yang digunakan untuk manusia yang berjenis kelamin atau berjenis kelamin perempuan, sedangkan Perempuan adalah manusia berjenis kelamin betina. Perempuan dan laki-laki diciptakan berbeda untuk saling melengkapi satu sama lain dan masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan.

Misalnya, dalam hal fisik, umumnya laki-laki memiliki fisik yang lebih kuat dan besar. Namun, dalam sejumlah hal, perempuan lebih unggul daripada laki-laki. Wanita adalah panggilan umum yang digunakan untuk menggambarkan perempuan dewasa.

Membahas soal keunggulan yang dimiliki perempuan, Dirangkum dari Daftar Poker777 di bawah ini akan diulas beberapa keunggulan perempuan dibandingkan laki-laki menurut sains.

1. Berevolusi dengan lebih baik
Secara Ilmiah, Perempuan Lebih Unggul dibanding Lelaki dalam 5 Hal Ini

Menurut sains, perempuan berkembang lebih baik dari waktu ke waktu daripada laki-laki. Dilansir laman Telegraph, hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang mensurvei 2 ribu orang selama empat dekade kehidupan dan mengungkapkan bahwa perempuan menjadi lebih menarik melalui evolusi, sementara laki-laki kurang lebih tetap sama.

Artinya, jika seorang perempuan melahirkan anak perempuan, maka ia memiliki kecenderungan untuk melahirkan anak yang lebih menarik.

2. Perempuan tahu cara berinvestasi dengan lebih baik
Secara Ilmiah, Perempuan Lebih Unggul dibanding Lelaki dalam 5 Hal Ini

Meskipun dikenal hobi shopping, ternyata perempuan juga lebih pandai dalam mengelola keuangan. Perusahaan investasi, Fidelity, menemukan bahwa investor perempuan melebihi laki-laki sebesar 0,3 persen pada tahun 2016. Juga, menurut laman Cosmopolitan, sebuah studi terhadap 100 ribu portofolio juga menunjukkan bahwa hasil investasi perempuan lebih unggul daripada laki-laki dengan angka 18 persen hingga 11 persen. Ini karena perempuan lebih berhati-hati dengan keputusan investasi mereka.

Berdasarkan temuan oleh Barclays Wealth dan Ledbury Research, perempuan cenderung memiliki keuntungan yang lebih tinggi dalam jangka panjang, karena mereka cenderung tidak terlibat dalam perilaku keuangan yang berpotensi berbahaya, misalnya terlalu sering berdagang atau mengejar usaha yang berisiko.

3. Menghadapi stres dengan lebih baik
Secara Ilmiah, Perempuan Lebih Unggul dibanding Lelaki dalam 5 Hal Ini

Sebuah studi dari University of Western Ontario menemukan bahwa perempuan lebih baik dalam menangani stres saat wawancara kerja daripada laki-laki. Para peneliti menemukan, meskipun perempuan tampak lebih takut sebelumnya tentang wawancara, tetapi mereka melakukannya lebih baik saat momen tersebut berlangsung. Alasannya, perempuan mempersiapkan dengan lebih serius sebelum momen besar.

Masih dalam penelitian yang sama, otak perempuan juga mengeluarkan lebih banyak oksitosin daripada otak laki-laki. Ini membuat perempuan bisa lebih tenang di bawah tekanan daripada laki-laki.

4. Mampu melakukan beberapa aktivitas sekaligus secara lebih baik daripada laki-laki
Secara Ilmiah, Perempuan Lebih Unggul dibanding Lelaki dalam 5 Hal Ini

Dikutip dari laman Smithsonian, sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa perempuan jauh lebih unggul daripada laki-laki dalam hal menangani beberapa pekerjaan sekaligus. Mungkin ini juga menjadi alasan mengapa perempuan bisa memasak, berbicara di telepon, dan mengurus anak secara bersamaan.

Lebih jauh, perempuan juga menunjukkan keterampilan organisasi yang lebih baik yang membuat perempuan menjadi multitasker terbaik. Menurut studi dalam jurnal BMC Psychology, peserta perempuan juga bekerja lebih cepat daripada laki-laki.

5. Memiliki sistem imun yang lebih kuat
Secara Ilmiah, Perempuan Lebih Unggul dibanding Lelaki dalam 5 Hal Ini

Secara alami, perempuan memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat daripada laki-laki. Jika ada serangan penyakit yang terjadi di tubuh, perempuan memiliki senjata rahasia untuk mengatasi hal ini, yaitu estrogen.

Sebuah studi yang dilakukan oleh McGill University menunjukkan bahwa estrogen memberi perempuan keunggulan dalam hal melawan infeksi. Itu karena estrogen menghadapi enzim tertentu yang sering menghalangi garis pertahanan pertama tubuh melawan bakteri dan virus.

Jadi, para perempuan patut bangga karena memiliki kelebihan dalam hal-hal di atas daripada laki-laki. Buat laki-laki, jangan minder karena laki-laki dan perempuan memiliki kelebihannya masing-masing. Meskipun mungkin kurang unggul dalam bidang di atas, kalian para laki-laki memiliki keunggulan dalam beberapa bidang lainnya.