Inilah Hiburan Seru Versi Samsung Galaxy Tab Selama Pandemik

Inilah Hiburan Seru Versi Samsung Galaxy Tab Selama Pandemik

Inilah Hiburan Seru Versi Samsung Galaxy Tab Selama Pandemik – Samsung Galaxy Tab adalah komputer tablet berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung, yang sudah diproduksi pada tanggal 2 September 2010 di IFA Berlin. Mempunyai fitur 7-inci (180 mm) & 10.1-inchi TFT-LCD touchscreen, mempunyai kemampuan Wi-Fi , sebuah 1.0 GHz Cortex A8-ARM (Hummingbird) prosesor,dan sistem masukan Swype.

Hal ini dilengkapi dengan kamera belakang 3,2 MP dan kamera depan 1,3 MP yang berguna untuk videocall. Samsung Galaxy Tab di rilis dan dilengkapi dengan Android 2.2 / Froyo (Galaxy Tab 1) & Android 3.1 / Honeycomb (Galaxy Tab 2). Perangkat keras Tablet ditutupi dalam tubuh plastik yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan tablet logam buatan lainnya, dengan berat 380 gr.

Samsung Galaxy Tab memiliki penyimpanan flash internal sebesar 16 GB atau 32 GB yang dapat diperluas dengan Download Aplikasi IDNPlay kartu microSD. Menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tetap di rumah adalah hal yang mulia. Namun, tak bisa dipungkiri, rasa bosan pasti sesekali menghantui, ya ‘kan?

1. Maraton serial terbaik di layar tercanggih
5 Hiburan Seru Selama di Rumah A la Samsung Galaxy Tab S7 Series 

Untuk pengalaman menonton serial favorit yang lebih memuaskan, kamu butuh layar yang jernih, luas, dan juga kaya warna. Makanya, IDN Times rekomendasikan kamu menontonnya di Samsung Galaxy Tab S7 Series saja. Hadir dalam dua varian, Samsung Galaxy Tab S7 Series memberikan kamu dua pilihan ukuran layar sesuai keinginan.

Samsung Galaxy Tab S7 dibekali dengan layar LTPS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi WQXGA (2560 x 1600 pixels) dan ketajaman 274 PPI. Kamu gak perlu ragu soal reproduksi warna dan kecerahan layarnya, karena Galaxy Tab S7 sudah mendukung DCI-P3 color range serta sanggup memproduksi tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Jika kamu ingin layar yang lebih keren lagi, bisa pilih Samsung Galaxy Tab S7+ yang berukuran 12,4 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi WQXGA+ (2800 x 1752 pixels) dan teknologi HDR10+. Reproduksi warna yang dihasilkan akan jadi lebih cerah dan jernih, sehingga nonton film atau serial favorit jadi lebih puas lagi.

Eits, gak perlu takut mata cepat lelah karena Tab S7 sudah tersertifikasi Low Blue Light, sedangkan Tab S7+ juga telah tersertifikasi Eye Care. Jadi, emisi blue light kedua tablet ini lebih rendah guys!

2. Dengar musik favorit sambil menikmati me time
5 Hiburan Seru Selama di Rumah A la Samsung Galaxy Tab S7 Series 

Rehat sejenak dari kesibukan sambil mendengarkan lagu-lagu favorit itu memang paling enak. Apalagi kalau mendengarkan lagunya di Samsung Galaxy Tab S7 Series yang sudah didukung oleh teknologi audio terkini. Ada apa saja sih?

Samsung Galaxy Tab S7 Series dibekali dengan quad speaker AKG yang sudah mendukung Dolby Atmos, sehingga suara yang dihasilkan lebih lantang dan juga jernih. Bikin pengalaman mendengarkan lagu favorit jadi makin ciamik!

Samsung juga sudah mengintegrasikan layanan Spotify pada Galaxy Tab S7 Series ini lho. Alhasil, kamu bisa langsung cari dan download lagu favoritmu tanpa perlu membuka aplikasi Spotify terlebih dahulu. Tinggal cari di Finder saja guys! Kalau lagi ingin mendengarkan lagu yang belum masuk di Spotify, tenang saja, karena kamu sudah mendapatkan YouTube Premium gratis selama empat bulan kok.

3. Main gim online dengan teman-teman
5 Hiburan Seru Selama di Rumah A la Samsung Galaxy Tab S7 Series 

Jika jam kerja sudah usai, saatnya hangout bareng teman-teman di gim online favorit. Gak perlu ragu untuk main gim di Samsung Galaxy Tab S7 Series karena tablet keren satu ini sudah dibekali dengan spesifikasi rata kanan. Yup, kamu bisa menikmati performa terbaik dari prosesor Snapdragon 865+ yang dipadukan dengan RAM dan storage besar di tablet ini.

Varian Galaxy Tab S7 sudah dibekali dengan RAM 6GB dan storage 128GB, sedangkan varian Galaxy Tab S7+ dilengkapi dengan RAM 8GB dan storage 256GB. Dengan spesifikasi seperti ini, kamu gak perlu lagi khawatir saat menjalankan gim-gim berat secara online, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, bahkan Fortnite. Asik ‘kan?

Tak hanya itu, layar jernih dan luas dari Samsung Galaxy Tab S7 Series juga sudah mendukung 120 Hz refresh rate lho, sehingga gim kamu akan tampak jauh lebih smooth. Makanya, layar Samsung Galaxy Tab S7 Series ini digadang-gadang jadi layar tablet Android terbaik untuk saat ini. Gokil!

4. Kongkow online dengan keluarga atau teman
5 Hiburan Seru Selama di Rumah A la Samsung Galaxy Tab S7 Series 

Berhubung saat ini kita harus saling jaga jarak dengan tetap di rumah, video call jadi satu-satunya cara untuk mengobati rasa kangen. Tapi pernah gak sih kamu merasakan video call yang kurang maksimal? Mulai dari layar yang terlalu kecil, nge-lag, sampai posisi kamera depan yang gak banget. Nah, masalah-masalah ini gak akan kamu temui di Samsung Galaxy Tab S7 Series.

Dengan layar yang luas, posisi kamera yang pas di tengah saat digunakan secara horizontal, dan dukungan prosesor yang kencang, ngobrol seru bareng teman dan keluarga nun jauh di sana tentu saja jadi lebih bermakna. Apalagi Play Store punya banyak banget aplikasi video call seru dan unik yang bisa kamu gunakan.

Nah, kalau ingin pengalaman yang lebih maksimal lagi, kamu juga bisa menghubungkan Samsung Galaxy Tab S7 Series ke komputer atau Smart TV kamu dengan menggunakan fitur Samsung DeX. Caranya gampang kok, untuk terhubung ke komputer kamu hanya perlu kabel USB-C saja. Sedangkan untuk ke Smart TV kamu hanya perlu memastikan Smart TV kamu terhubung dalam jaringan Wi-Fi yang sama dengan Tab S7 Series, lalu aktifkan fitur Samsung DeX deh. Gampang ‘kan?

5. Seru-seruan bareng keluarga dengan main board games
5 Hiburan Seru Selama di Rumah A la Samsung Galaxy Tab S7 Series 

Kalau sudah akhir pekan, saatnya quality time dengan keluarga. Yuk tinggalkan sebentar pekerjaan dan tugas-tugasmu untuk menikmati momen hangat bersama keluarga. Contohnya seperti main board games bareng-bareng di Samsung Galaxy Tab S7 Series.

Dengan prosesor yang buas, daya tahan baterai yang baik, dan layar yang luas serta smooth, main board games apa saja tentunya jadi lebih seru lagi. Apalagi kamu juga bisa menemukan aneka macam board games di Play Store.

Nah, itu dia lima cara menikmati waktu di rumah saja bersama Samsung Galaxy Tab S7 Series. Kemudahan, kenyamanan, dan fleksibilitas dari Samsung Galaxy tab S7 Series tadi juga dirasakan oleh Wahyu Adhitya, seorang animator yang juga pendiri HelloMotion Academy lho.

5 Hiburan Seru Selama di Rumah A la Samsung Galaxy Tab S7 Series 

Samsung Galaxy Tab terlihat lebih unggul dalam spesifikasi hardware. Samsung Galaxy Tab juga mengandalkan Android Market dan Samsung Apps. Android Market mempunyai keuntungan dari kebebasan developer untuk menjual aplikasi. Akan tetapi di lain pihak kebebasan ini sering menjadi masalah karena terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna yang di upload di Android Market tanpa pengawasan.