Inilah Alasan Kamu Wajib Pakai Software lisensi Resmi

Inilah Alasan Kamu Wajib Pakai Software lisensi Resmi

Inilah Alasan Kamu Wajib Pakai Software lisensi Resmi – Perangkat lunak atau peranti lunak (bahasa Inggris: software) adalah istilah khusus untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer. Di era teknologi sekarang ini, kamu dijejali berbagai pilihan software yang dapat menunjang produktivitas kamu. Diantara sekian software tersebut, ada yang gratis namun ada juga yang mengharuskan kamu untuk membeli lisensi software tersebut bagar dapat menggunakannya.

Lisensi secara umum dapat diartikan pemberian izin, hal ini termasuk dalam sebuah perjanjian. Definisi lain, pemberian izin dari pemilik barang/jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa yang dilisensikan. Proses pembelian lisensi tersebut terkadang susah, berbelit-belit, harga relatif mahal serta sistem pembayaran yang rumit bagi sebagian orang, membuat produk crack menjadi pelarian.

Selain gratis, Dilansir dari Livechat Live22 Indonesia produk crack mudah ditemukan di dunia maya serta mudah didwonload. Namun tahukah kamu bahaya dari menggunakan produk crack tersebut? Berikut alasan kenapa kamu perlu menggunakan software original.

1. Jaminan bebas dari virus dan Malware.

Yapss, software berlisensi resmi dan original tidak mudah disusupi virus atau malware karna  mendapat update dari pihak developer. Berbeda dengan produk crack yang biasanya mudah terkena virus atau malware. Bahkan terkadang virus atau malware tersebut sengaja di masukkan oleh si pembuat produk crack tersebut.

2. Performa lebih stabil dan gesit.

Performa produk crack biasanya patah patah atau lambat dibandingkan dengan produk berlisensi resmi dan original. Tentu kamu gak mau jika lagi sibuk sibuknya ngerjain projek atau udah hampir selesai, aplikasinya malah close sendiri atau lambat.

3. Jaminan upgrade dan update.

Upgrade dan update adalah 2 hal yang beerbeda. Upgrade adalah peningkatan versi daripada sebelumnnya , sizenya besar dan terkadang membawa sejumlah besar peningkatan , sedangkan update adalah pembaharuan  berupa perbaikan bug dan ukurannya relatif kecil.

Pihak pengembang terkadang memberikan upgrade gratis atau diskon dan pemberian update secara berkala bagi mereka yang menggunakan software original.

4. Diskon!

Biasanya pihak pengembang akan memberikan kamu potongan harga jika kamu mau membeli aplikasi mereka, terutama jika kamu pelajar atau yang berkutat di dunia pendidikan. Selain itu, masyarakat umum juga bisa mendapatkan diskon pada hari hari tertentu seperti Black Friday atau Harbolnas. Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan software yang original.

5. Gengsi

Menggunakan software original memberikan kesan bahwa kamu professional dan kelihatan “mampu”.

6. Bentuk dukungan terhadap pengembang.

Jika kamu menggunakan aplikasi berlisensi resmi dan original, kamu ikut mendukung pengembangan sotware tersebut agar semakin bagus kedepannya. Ini juga merupakan bentuk bahwa kamu menghargai kerja keras orang lain. Kamu juga ingin orang lain menghargai kerja kerasmu bukan?