Drama Korea Ini Telah Mengajarkan Ilmu Cara Berbisnis

Drama Korea Ini Telah Mengajarkan Ilmu Cara Berbisnis

Drama Korea Ini Telah Mengajarkan Ilmu Cara Berbisnis – Drama Korea  atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea , dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Seperti kata banyak orang, kita bisa belajar darimana saja. Dengan menonton drama Korea kita juga bisa belajar. Apalagi buat yang hobi nonton drama Korea, pasti banyak hal yang bisa dipelajari termasuk salah satunya ilmu bisnis.

Ilmu merupakan usaha kita untuk menemukan dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan yang terjadi di alam manusia. Apalagi buat orang-orang yang lagi merintis sebuah usaha, lima rekomendasi drama berikut cocok banget lho kamu tonton. Dijamin bikin melek finansial. Yuk, Dilansir dari Livechat Live22 Indonesia simak!

1. Search : WWW (2019)

Search: WWW adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Im Soo-jung, Lee Da-hee, Jeon Hye-jin, Jang Ki-yong, Lee Jae-wook dan Ji Seung-hyun. Drama ini disiarkan mulai tanggal 5 Juni hingga tanggal 25 Juli 2019 di tvN setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.30 WSK.

Search : WWW mengusung tema bisnis seputar dunia digital. Drama ini menceritakan tentang kehidupan tiga wanita karir yaitu Bae Ta Mi (Im Soojung) dan  Cha Hyeon (Lee Dae Hi) yang bekerja diperusahaan bernama Barro, mereka bertekad menjadikan Barro sebagai perusahaan portal web nomor satu di Korea, serta Song Gae Kyeong (Jeon Hye Jin), yang bekerja di Unicon, sosok yang mati-matian berjuang untuk mempertahankan jabatannya.

2. Money Game (2020)

Money Game adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Go Soo, Lee Sung-min, dan Shim Eun-kyung. Drama ini ditayangkan di tvN setiap Rabu dan Kamis pukul 21:30 (WSK) mulai 15 Januari hingga 5 Maret 2020.

Money Game dikemas dengan jalan cerita yang menarik sehingga membuat jiwa bisnis penonton bergejolak. Menceritakan tentang sosok Chae Yi Hun (Go Soo) yang berusaha mengatasi masalah krisis keuangan sebuah bank milik pemerintah Korea Selatan.

Karena bank tersebut diambang kebangkrutan, negara khawatir jika krisis finansial Asia tahun 1997 terulang. Yihun juga dibantu oleh partnernya yang bernama Heo Jae (Lee Sung Min) dan Lee Hye Joon (Shim Eun Kyung)

3. Itaewon Class (2020) 

Itaewon Class adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara. Seri ini berdasarkan webtoon dengan nama yang sama dan merupakan seri pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox.

Itaewon Class adalah salah satu drama hits pada masanya. Menceritakan tentang kehidupan Park Sae Roy (Park Seo Joon) seorang mantan narapidana yang berjuang untuk mencapai kesuksesan. Kemudian Park Sae Roy membuka sebuah restoran bersama dengan manajer dan staffnya berjuang bersama-sama dari nol hingga restorannya sukses.

4. Strongest Deliveryman (2017)

Strongest Deliveryman adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2017 yang dibintangi oleh Go Kyung-pyo, Chae Soo-bin, Kim Seon-ho dan Ko Won-hee. Serial televisi ini tayang perdana pada tanggal 4 Agustus 2017 dan disiarkan setiap hari Jumat dan Sabtu pada pukul 23:00 (WSK) di KBS2, sampai tanggal 23 September 2017.

Strongest Deliveryman mengajarkan untuk tidak pantang menyerah ketika ingin mencapai tujuan. Menceritakan tentang kehidupan Choi Gang Soo (Go Kyung Pio), seorang pengantar makanan yang hidup berpindah-pindah karena memiliki banyak saingan.

Dia juga ditinggalkan oleh ibunya. Dengan pengalamannya sebagai pengantar makanan, kemudian dia berjuang untuk mengembangkan bisnis di bidang yang sama.

5. Start-Up (2020)

Start-Up adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na. Drama ini disiarkan di tvN setiap Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (WSK) mulai 17 Oktober hingga 6 Desember 2020 dan juga tersedia untuk penonton internasional melalui Netflix.

Start Up diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho. Menceritakan tentang kehidupan para pemuda yang berjuang untuk membangun bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital. Di balik kisah cinta para pemainnya, drama ini juga menceritakan hal-hal seputar bisnis dan programming.